RSS

MANGGUNG NEWS Adalah sebuah web Iklan Online, yang memberikan kesempatan kepada para pengusaha, yang ingin memperkenalkan produknya lewat MEDIA ONLINE.

Entri Populer

Sekilas Sejarah Temanggung


     Atas dasar usulan Raden Tumenggung Aria Djojonegoro, lewat Residen Kedu kepada Pemerintah Hindia Belanda di Batavia, maka disetujui dan ditetapkan bahwa nama Kabupaten Menoreh berubah menjadi Kabupaten Temanggung. Persetujuan ini berbentuk Resolusi Pemerintah Hindia Belanda Nomor 4 Tanggal 10 Nopember 1834. 
     Mempertimbangkan bahwa Hari Jadi Daerah merupakan awal perjalanan sejarah, agar diketahui semua lapisan masyarakat, untuk meningkatkan semangat pembangunan dan pengembangan daerah, maka Pemerintah Kabupaten Dati II Temanggung menugaskan kepada DPD II KNPI Kabupaten Temanggung untuk mengadakan pelacakan sejarah dan seminar tentang Hari Jadi Kabupaten Temanggung. Dari hasil seminar tanggal 21 Oktober 1985, yang diikuti oleh Sejarawan, Budayawan dan Tokoh Masyarakat, ABRI, Rokhaniwan, Dinas/Instansi/Lembaga Masyarakat dan lain-lainnya, maka ditetapkan bahwa tanggal 10 Nopember 1834 sebagai Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang bertepatan pula dengan Hari Pahlawan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS